Repository Universitas Andalas

ELONGASI TUNAS TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq.) PADA BEBERAPA KONSENTRASI ASAM GIBERELAT (GA3) SECARA IN VITRO

Helmidar, Helmidar (2008) ELONGASI TUNAS TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq.) PADA BEBERAPA KONSENTRASI ASAM GIBERELAT (GA3) SECARA IN VITRO. Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (ELONGASI TUNAS TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq.) PADA BEBERAPA KONSENTRASI ASAM GIBERELAT (GA3) SECARA IN VITRO) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (548Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Elongasi Tunas Tanaman Andalas (Morus macroura Miq.) Pada Beberapa Konsentrasi Asam Giberelat (GA3) Secara In Vitro telah dilakukan dari bulan Februari sampai dengan bulan Mei 2010 di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Kultur Jaringan, Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas, Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh konsentrasi (GA3) terbaik dalam elongasi pada tanaman Andalas. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan 5 perlakuan dan 5 ulangan pada medium Murashige-Skoog (MS). Perlakuan terdiri dari tanpa GA3, 0.5; 1.0; 1.5 dan 2,0 ppm GA3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi 1,0 ppm merupakan konsentasi yang baik dalam memacu elongasi tunas dengan persentase hidup eksplan 100%, rata-rata pertambahan tinggi tanaman 2,14 cm dan rata- rata pertambahan jumlah daun 1,60.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QK Botany
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 Jun 2011 22:23
Last Modified: 05 Oct 2011 02:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14658

Actions (login required)

View Item View Item