Repository Universitas Andalas

Pengaruh Pemberian Biskuit Blondo terhadap Performan Saluran Cerna dan Kekebalan Tubuh Mencit Uji

Asmira, Sepni (2008) Pengaruh Pemberian Biskuit Blondo terhadap Performan Saluran Cerna dan Kekebalan Tubuh Mencit Uji. Masters thesis, Program Pascasarjana Unand.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Pemberian Biskuit Blondo terhadap Performan Saluran Cerna dan Kekebalan Tubuh Mencit Uji ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (599Kb) | Preview

Abstract

Blondo merupakan produk be�rbahan padat berwarna putih yang berasal dari sisa pembuatan minyak kelapa secara fermentasi atau disebut dengan virgin Coconut Oil (VCO), kaya akan protein omega, Sacharomyces cerevisiae dan Lactobacillus sp (Purwati, 2006). Pada penelitian ini blondo dimanfaatkan dalam pembuatan biskuit yang dapat mensubstitusi margarin dan masih mengandung bakteri Lactobacillus sp yang diharapkan perannya sebagai probiotik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian biskuit blondo selama perlakuan terhadap performan saluran cerna dan kekebalan mencit uji berupa mikroflora usus, tinggi vili ileum usus, kekebalan dari gambaran leukosit,limfosit, monosit, granulosit dan berat badan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Peternakan
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 12 Jun 2011 22:22
Last Modified: 27 Sep 2011 05:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14663

Actions (login required)

View Item View Item