Repository Universitas Andalas

RUNNING TEXT UNTUK BILBOARD JARAK JAUH MENGGUNAKAN SISTEM MODULASI FREKUENCY SHIFT KEYING (FSK)

Whayuni, Dita (2008) RUNNING TEXT UNTUK BILBOARD JARAK JAUH MENGGUNAKAN SISTEM MODULASI FREKUENCY SHIFT KEYING (FSK). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (RUNNING TEXT UNTUK BILBOARD JARAK JAUH MENGGUNAKAN SISTEM MODULASI FREKUENCY SHIFT KEYING (FSK)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (446Kb) | Preview

Abstract

Kebutuhan orang akan komunikasi di zaman modern ini semakin meningkat, tidak lagi mengenal batas waktu, ruang, dan jenis komunikasi yang digunakan. Komunikasi dapat berupa data, suara dan gambar, bahkan tulisan. Komunikasi tulisan pada akhir-akhir ini menjadi menarik khususnya tulisan berjalan (running text), karena tulisan tidak membutuhkan kecepatan data yang tinggi, dan ruang penyampaian yang khusus danflexible. Pada Tugas Akhir ini didesain suatu sistem ''Running Text Untuk Bitboard Jarak Jauh Menggunaksn Sistem Modulasi FSK'. Sistem ini menggunakan Modulator FM sebagai Up Converter. Penampil berupa Dot Matrix dengan sumber informasi dari pemancar berupa PC menggunakan software Visual Basic 6.0 dan pengolah data mikrokontroler Atmel 89C52 pada bagian penerima. Teknologi led dotmatrix dikendalikan dengan mikrokontroller dimana informasi dapat dengan mudah diupdate melalui PC dan tidak membutuhkan daya listrik besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 Jun 2011 22:22
Last Modified: 11 Oct 2011 08:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14667

Actions (login required)

View Item View Item