Repository Universitas Andalas

The Images of Afghan Women in Patriarchal Society as Reflected in Khaled Hosseini's A Thoushand Splendid Suns

NURMAN, WINDA OKTAVIANI (2010) The Images of Afghan Women in Patriarchal Society as Reflected in Khaled Hosseini's A Thoushand Splendid Suns. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (The Images of Afghan Women in Patriarchal Society as Reflected in Khaled Hosseini's A Thoushand Splendid Suns) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (504Kb) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul "The Images of Afghan Women in Patriarchal Society as Reflected in Khaled Hosseini's A Thoushand Splendid Suns " ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citta wanita digambarkan terperangkap dalam dominasi patriaki di Afghanistan dan menemukan ideology dari Khaled Hosseini sebagai pengarang laki-laki. Penulis menganalisis novel ini berdasarkan sudut pandang feminis. Penulis menerapkan teori kritik sastra feminis yang dikemukakan oleh Toril Moi. Penulis menelaah bagaimana seorang penulis laki-laki menggambarkan ketertindasan wanita dalam budaya patriaki yang mencenninkan ideologi dari penulis itu sendiri.Kemudian penulis menggunakan teori mimetic Abrams, yang mana teori ini digunakan untuk membandingkan kejadian kejadian sebenarnya dengan yang terjadi dalam novel. Sementara itu, metode kualitatif yang dijabarkan secara deskriptif digunakan penulis dalam menganalisis data karena data yang dianalisis dan hasil analisisnya berbentuk kata-kata yang berisi kutipan-kutipan untuk mengisi materi analisis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 Jun 2011 22:22
Last Modified: 12 Jun 2011 22:22
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14668

Actions (login required)

View Item View Item