Repository Universitas Andalas

Pertumbuhan tunas pucuk kina (Cinchona succirubra Klotzsch ex Pavon) pada medium Murashige dan Skoog dengan penambahan beberapa konsentrasi air kelapa dan sukrosa.

Desniwar, Desniwar (2008) Pertumbuhan tunas pucuk kina (Cinchona succirubra Klotzsch ex Pavon) pada medium Murashige dan Skoog dengan penambahan beberapa konsentrasi air kelapa dan sukrosa. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Pertumbuhan tunas pucuk kina (Cinchona succirubra Klotzsch ex Pavon) pada medium Murashige dan Skoog dengan penambahan beberapa konsentrasi air kelapa dan sukrosa.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (317Kb) | Preview

Abstract

Kebutuhan kina meningkat, penyediaan bibit yang berkualitas secara konvensional banyak kendalanya maka dilakukanlah perbanyakan dengan kultur jaringan. Keberhasilan kultur jaringan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah zat pengatur tumbuh yang tepat dan sukrosa- Masalahnya adalah belum diketahuinya berapakah konsentrasi Ab Kelapa dan Sukrosa yang terbaik dapat meningkatkan pertumbuhan tunas pucuk kina . penelitian ini berh{uan untuk mengetahui konsentrasi air kelapa dan sukrosa yang terbaik pada medium Murashige darr Skoog untuk pertumbuhan tunas pucuk kina- penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2008, bertempat di Laboratorim Fisiologi Tumbuhan/Kultur Jaringan FMIPA Universitas Andalas Padang. Percobaan dalam bentuk faktorial (2 faktor) menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 3 ulangan .

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:36
Last Modified: 03 Oct 2011 09:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14712

Actions (login required)

View Item View Item