Repository Universitas Andalas

Analisis Tekno-Ekonomi Proses. Pengeringan Cassia Stick di PT. Sumatera Tropical Spices Padang

Ernita, Tri (2008) Analisis Tekno-Ekonomi Proses. Pengeringan Cassia Stick di PT. Sumatera Tropical Spices Padang. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Analisis Tekno-Ekonomi Proses. Pengeringan Cassia Stick di PT. Sumatera Tropical Spices Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (357Kb) | Preview

Abstract

Proses penjemuran kulit kalu manis yang dilakukan di P.T. Sumatera Tropical Spices Padang adalah dengan menggunakan bantuan sinar matahari. Kadar air awal pada Cassia Stick sebelum dijemur adalah rata - rata 14-17 %. Penjemuran ini dilakukan selama 6-7 jam dan setiap 3 jam dilakukan pembalikan dengan tujuan frgff pengeringannya merata. Proses penjemuran bertujuan untuk mengurangi kadar air, meratakan warna, dan mencegah berkembangnya jamur. Proses Penjemuran di P.T. Sumateia Tropical Spices Padang sekarang ini menggunakan alat penjemuran yang baru yaitu alat penjemuran Beratap dan pada saat ini dalam masa percobaan. Kapasitas Cassia Sttckyang dikeringten sebanyak I ton lebih dengan jumlah alat penjemuran sebanyak B buah, dibuat permanen dengan posisi alat penjemuftIn lebih tingg dan beratap. Sebelum memakai alat penjemuran Beratap PT. Sumatera Tropical Spices Padang menggunakan alat penjemuran Para-Para, pada saat proses penjemuran hanya diletakkan di lantai. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1 menganalisis mutu Cassia Sttck yang dikeringkan dengan alat pengeringan Para-Para dan alat pengeringan Beratap, (2 melalcukan evaluasi teknis terhadap kinerja alat pengering Para-Para dan pengeringan Beratap.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:35
Last Modified: 04 Oct 2011 02:55
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14720

Actions (login required)

View Item View Item