Repository Universitas Andalas

PERANAN BAITUL MAL WAT TAMWIL DALAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO DAN KECIL (STUSI KASUS BAITULMAL WAT TAMWIL TAQWA MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT).

S, JOSEFINO (2008) PERANAN BAITUL MAL WAT TAMWIL DALAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO DAN KECIL (STUSI KASUS BAITULMAL WAT TAMWIL TAQWA MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (PERANAN BAITUL MAL WAT TAMWIL DALAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO DAN KECIL (STUSI KASUS BAITULMAL WAT TAMWIL TAQWA MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT). ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (364Kb) | Preview

Abstract

Peranan Baitut Maal wat Tamwil Dalam Pemberdayaan Usaha Mikro Dan Kecil (studi Kasus Baitul Maal wat Tamwil Taqwa Muhammadiyah sumatra Barat) (di bawah bimbingan Bapak Dr. Fashbir M. Noor sidin, sE, Msp sebagai Ketua Komisi Pembimbing dan Bapak Dr. Ir. H. Helmi, M.sc. sebagai Anggota Komisi pembimbing). Lembaga keuangan formal seperti perbanhan nasional baik tsUMN maupun swasta cenderung melayani pembiayaan kepada usahawan besar atau konglomerat. Lebih dari Rp' 108 trilyun hanya dikucurkan kepada sebelas kelompok usaha konglomerat' sebaliknya hanya Rp- 4,4 trilyun direncanakan akan disalurkan kepada usaha mikro pada tahun 2002 pada UMi dan uK ini mencapai 32,6juta (97,6%). Pembiayaan sangat penting untuk menggerakkan dan menumbuhkan ekonomi. Kehadiran suatu lembaga keuangan non formal dan non-bank untuk pembiayaan bagi usahawan mikro dan kecil seperti BMT - koperasi yang berdasarkan syariah - dapat menjadi sumber pembiayaan bagr para uMi dan uK yang sangat membutuhkannya' BMT Taqwa Muhammadiyah sumatra Barat merupakan salah satu dari 24 BMT di Kota Padang pada tahun 2000. BMT TM ini selalu meningkat aset, simpanan' pembiayaan yang disalurkan , keuntungan dan modalnya dari tahun 1996 sampai tahun buku 2002.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:32
Last Modified: 04 Oct 2011 04:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14730

Actions (login required)

View Item View Item