Repository Universitas Andalas

USAHA PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN DALAM RESOLUSI KONFLIK AGRARIA (Studi Kasus Konflik Tanah Ulayat di Kecamatan Lunang Silaut)

Suardi, Suardi (2008) USAHA PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN DALAM RESOLUSI KONFLIK AGRARIA (Studi Kasus Konflik Tanah Ulayat di Kecamatan Lunang Silaut). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF ( USAHA PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN DALAM RESOLUSI KONFLIK AGRARIA (Studi Kasus Konflik Tanah Ulayat di Kecamatan Lunang Silaut)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (384Kb) | Preview

Abstract

Permasalahan konflik agraria di Kabupaten pesisir selatan merupakan masalah krusial. Di samping karena-banyaknya konflik yang terjadi, permasalahan agraria menjadi sangat strategis bagi daerar, yang mengandalkan sektor pertanian- perkebunan seperti Kabupaten Pesisir selatan apalagi, otonomi daerah juga berarti tuntutan kemandirian ekonomi bagi daerah, dengan kata lain harus mengoptimalkan potensi daelah untuk peningkatan PAD. selama terjadinya konflik Pemerintah Daerah telah berusaha melakukan resolusi konflik, namun sampai saat ini konflik-konflik yang terjadi belum terselesaikan. Dari latar belakang demikian, permasalahan dalam ini adalah apa penyebab terjadinya konflik dan bagaimana usaha pimerintah kabupaten pesisir selatan dalam resolusi konflik di Kicamatan Lunang silaut.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:31
Last Modified: 10 Oct 2011 08:18
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14737

Actions (login required)

View Item View Item