Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDAN DALAM TAHAP ASIMILASI DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A PADANG (Studi Kasus di Lembega Pemasyarakatan Klas II A Padang)

Admiral, Febri (2008) PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDAN DALAM TAHAP ASIMILASI DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A PADANG (Studi Kasus di Lembega Pemasyarakatan Klas II A Padang). Masters thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDAN DALAM TAHAP ASIMILASI DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A PADANG (Studi Kasus di Lembega Pemasyarakatan Klas II A Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (322Kb) | Preview

Abstract

Narapidana dalam status hukumnya merupakan seseorang yang bersalah (jahat) atas perbuatan yang dilakukannya Kesalahan masa lalu narapidana janganlah menjadikan masyarakat sekitar memberikan cap (strgma) jahat kepada dirinnya. Karena itu mereka tidak boleh kehilangan kontak dengan masyarakat agar merasa sama dengan masyarakat dan tidak mengalami keminderan dalam bergaul nantinya selepas menjalani masa pidananya. hal inilah yang disebut sebagai asimilasi atau pembauran narapidana ke dalam lingkungan masyarakat. Berdasarkan dengan pemidanaan yang seperti inilah maka negara melalui peraturan perundang-undangan berupaya mengakomodasi upaya pembauran narapidana ke dalam lingkungan masyarakat ini. Beberapa peraturan yang dianggap sangat berpengaruh dalam pembauran narapidana adalah undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Kemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1999 Tentang pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:31
Last Modified: 05 Oct 2011 03:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14741

Actions (login required)

View Item View Item