Repository Universitas Andalas

STUDI PERENCANAAN REKONFIGURASI JARINGAN DISTRIBUSI KOTA PADANG BERBASIS PETA RAWAN TSUNAMI

Ilmuniarti, Ilmuniarti (2008) STUDI PERENCANAAN REKONFIGURASI JARINGAN DISTRIBUSI KOTA PADANG BERBASIS PETA RAWAN TSUNAMI. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (STUDI PERENCANAAN REKONFIGURASI JARINGAN DISTRIBUSI KOTA PADANG BERBASIS PETA RAWAN TSUNAMI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (376Kb) | Preview

Abstract

Bencana alam adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Dampak dari bencana alam diantaranya dapat merusak berbagai fasilitas yang ada. Kota Padang yang merupakan ibukota Propinsi Sumatera Barat adalah salah satu daerah rawan bencana alam gempa dan tsunami. Sebelum dilakukan rekonfigurasi pada jaringan distribusi maka daya yang dapat disalurkan jika terjadi bencana tsunami adalah 36800 kVA (zona merah I rusak) dan 27355 kVA (zona merah I & II rusak). Kemudian dilakukan penambahan PTS/LBS baru untuk memaksimalkan pemulihan jaringan listrik Kota Padang Rayon Belanti pada daerah Jl. Juanda, Jl. Batang Tarusan, Jl. Mangunsarkoro, Jl. Sudirman, Jl. Veteran Ktr Singgalang dan Jl. Sisingamangaraja. Setelah dilakukan rekonfigurasi, daya yang dapat disalurkan meningkat menjadi 48230 kVA (zona merah I rusak) dan 35780 kVA (zona merah I & II rusak). Sehingga terjadi peningkatan daya sekitar 15,5% dan 11,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Jun 2011 15:46
Last Modified: 04 Oct 2011 04:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14775

Actions (login required)

View Item View Item