Repository Universitas Andalas

TANGGUNG JAWAB DOKTER DI DALAM PELAYANAN KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PADANG

TARIGAN, MARDIAN SALAM (2008) TANGGUNG JAWAB DOKTER DI DALAM PELAYANAN KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TANGGUNG JAWAB DOKTER DI DALAM PELAYANAN KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (491Kb) | Preview

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan hal terpenting dalam hubungan antara pasien, dokter dan rumah sakit. Oleh karena itu, dokter sebagai tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit diharapkan senantiasa memperlakukan pasiennya secara profesional tanpa mendiskriminasikan pihak-pihak tertentu. Dalam hal pelayanan kesehatan yang terjadi. sering terjadi peristiwa- peristiwa yang bisa merugikan pasien seperti adanya cacat tubuh bahkan bisa mengakibatkan kematian Pihak dokter dan pihak rumah sakit pada umumnya melindungi diri dengan mengadakan suatu perjanjian terapeutik dan informed consent. Pada saat pasien sudah menyatakan kesediaannya untuk medapatkan perawatan dari dokter. maka pada saat itu pula pasien terikat untuk mengikuti semua tindakan medik yang diambil oleh dokter. Dengan demikian, pada saat resiko terjadi maka dokter akan melindungi dirinya dengan bukti bahwa ia memang telah bekerja secara profesional dan pasien bersedia untuk mengikuti tindakan medik yang dilakukannya tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:32
Last Modified: 11 Oct 2011 04:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14803

Actions (login required)

View Item View Item