Repository Universitas Andalas

ANALISIS LINGKUNGAN STRATEGIS YANG MIMPENGARUHI PELAKsANAAN GERAKAN PEMBANGUNAN EKOHOMI BERLAPIS PADA TINGKAT RUMAH TANGGA (Study Kasus di Dasa Sijangek Kecamatan Sungai Tarah Kabupaten Tanah Datar)

Jumrah, Alfien (2008) ANALISIS LINGKUNGAN STRATEGIS YANG MIMPENGARUHI PELAKsANAAN GERAKAN PEMBANGUNAN EKOHOMI BERLAPIS PADA TINGKAT RUMAH TANGGA (Study Kasus di Dasa Sijangek Kecamatan Sungai Tarah Kabupaten Tanah Datar). Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS LINGKUNGAN STRATEGIS YANG MIMPENGARUHI PELAKsANAAN GERAKAN PEMBANGUNAN EKOHOMI BERLAPIS PADA TINGKAT RUMAH TANGGA (Study Kasus di Dasa Sijangek Kecamatan Sungai Tarah Kabupaten Tanah Datar)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343Kb) | Preview

Abstract

Masyarakat Kabupaten Tanatr Datar adalah masyarakat agraris karena sobagian besar (lebih 70%) bergerak pada sector pertanian, baik pertanian tanaman pangan, perikanan, peternakan maupun perkebunan. Sedangkan yang selebihnya bekerja pada berbagai sektor non pertanian, tetapi masih ada kaitannye dengan usaha-usaha pertanian. Untuk meningkatkan usaha ekonorni masyarakat dan mencapai pendapatur yang lebih besar, pemerintah telah melahirkan berbagai macam program terobosan yang langsung menyenhrh masyarakat lapisan yang paling bawah. Maka unhrk memperoleh hasil yang maksimal, Pemerintah Daerah Tanah Datar melahirkan pula program pemberdayaan masyarakat ini yang disebut dengan Gerakan Pembangunan Ekonomi Berlapis. Gerakan Pembangunan Ekonomi Berlapis di Kabupaten Tanah Datar momotivasi masyarakat untuk berusaha pada beberapa jenis usaha sehingga mata pencaharian masyarakat lebih baik. Karena usaha rumah tangga lebih dari satu tentu sumber pendapatannya juga lebih dari satu sehingga jumlah pendapatan rumah tangga akan lebih besar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:31
Last Modified: 04 Oct 2011 07:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14811

Actions (login required)

View Item View Item