Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN ASURANSI KERUGIAN ATAS BARANG-BARANG JAMINAN GADAI ANTARA PT. ASURANSI JASINDO DENGAN PERUM PEGADAIAN (Studi Pada Perum Pegadaian Cabang Padang)

Raimis, Nofinal (2008) PELAKSANAAN ASURANSI KERUGIAN ATAS BARANG-BARANG JAMINAN GADAI ANTARA PT. ASURANSI JASINDO DENGAN PERUM PEGADAIAN (Studi Pada Perum Pegadaian Cabang Padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN ASURANSI KERUGIAN ATAS BARANG-BARANG JAMINAN GADAI ANTARA PT. ASURANSI JASINDO DENGAN PERUM PEGADAIAN (Studi Pada Perum Pegadaian Cabang Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (527Kb) | Preview

Abstract

penyaluran kredit kepada masyarakat tidak terlepas dari persoalan barang jaminan. Keberadaan barang jaminan dalam penyaluran kredit oleh perum pegadaian (kreditur) sebagai jaminan kredit sangat penting. Selama barang-barang itu masih berstatus jaminan ada kemungkinan mengalami kerusakan karena terjadinya peristiwa tak tentu (evenemen). Bila hal tersebut terjadi, maka terhadap kerusakan itu akan diganti oleh pihak perum pegadaian. Oleh karena itu, untuk mengalihkan resiko kerugian atas barang-barang jaminan gadai tersebut pihak pihak pegadaian mengadakan perjanjian pengalihan resiko (asuransi) atas barang- barang jaminan gadai dengan pihak PT.Asuransi Jasindo. Oleh karena itu, penulis tertarik-untuk meneliti lebih jauh bagaimana pelaksanaan asuransi kerugian atas barang-barang jaminan gadai antara PT. Asuransi Jasindo dengan perum pegadaian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:31
Last Modified: 10 Oct 2011 04:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14812

Actions (login required)

View Item View Item