Repository Universitas Andalas

PERTANGGUNGJAWABAN PT. POS INDONESIA KELAS III PADANG DALAM PROSES PELAKSANAAN PENGIRIMAN PAKET POS KILAT KHUSUS

Chandra, Roni (2008) PERTANGGUNGJAWABAN PT. POS INDONESIA KELAS III PADANG DALAM PROSES PELAKSANAAN PENGIRIMAN PAKET POS KILAT KHUSUS. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERTANGGUNGJAWABAN PT. POS INDONESIA KELAS III PADANG DALAM PROSES PELAKSANAAN PENGIRIMAN PAKET POS KILAT KHUSUS) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (629Kb) | Preview

Abstract

Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya saling berjauhan jasa pos ini dapat digunakan dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya terutama dalam pengiriman barang, Tujuannya adalah untuk mempersingkat jarak, waktu dan biaya yang harus dikeluarkan. Tapi dalam kenyataannya masih ada barang-barang milik pengirim yang dalam masa pengirimannya hilang, rusak, dan terlambat sampai tujuan yang hal ini merupakan tanggungjawab dari pihak pos. Akibatnya pada saat ini konsumen beralih menggunakan perusahaan swasta yang memberikan layanan yang serupa, Untuk itu sangat diperlukan Perlindungan didalam meminta pettanggungjawaban dan ganti rugi terhadap kelalaian/kesalahan yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana tanggungjawab PT. Pos Indonesia sebagai perusahaan pengiriman barang, 2) Bagaimana upaya hukum yang dapat ditempuh oleh pengguna jasa pos yang merasa dirugikan dalam pengajuan tuntutan ganti rugi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:31
Last Modified: 27 Sep 2011 06:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14818

Actions (login required)

View Item View Item