Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN REDISTRIBUSI TANAH DALAM RANGKA LANDREFORM DI DESA BAWAN KECAMATAN PERWAKILAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM

ISLAMY, DOLY FITRATUL (2008) PELAKSANAAN REDISTRIBUSI TANAH DALAM RANGKA LANDREFORM DI DESA BAWAN KECAMATAN PERWAKILAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN REDISTRIBUSI TANAH DALAM RANGKA LANDREFORM DI DESA BAWAN KECAMATAN PERWAKILAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (584Kb) | Preview

Abstract

Indonesia sampai saat ini masih merupakan negara yang bersidat agraris, oleh karena itu tanah adalah merupakan sumber daya alam yang mempunyai peranan dan fungsi yang sangat penting dan menentukan bagi kehidupan masyarakat, karena pada dasarnya hubungan manusia dan tanah adalah bersifat abadi. Meskipun demikian masih banyak masyarakat tani kita yang mempinyai kehidupan yang tergolong pada ekonomi lemah. Hal ini disebabkan karena adanya kepincangan dalam kepemilikan tanah. Sebagian kecil masyarakat tani mempunyai tanah yang sangat luas sedangkan sebagian besarnya hanya memiliki sedikit tanah bahkan tidak sedikit pula yang tidak mempunyai tanah. Akibatnya petani kecil harus menggantungkan hidupnya pada tuan tanah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:31
Last Modified: 04 Oct 2011 03:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14822

Actions (login required)

View Item View Item