Repository Universitas Andalas

Beberapa Taraf Pemberian Dosis Pupuk ZA dan Tingkat Pemangkasan Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tembakau Payakumbuh.

Wahyudi , Mamang (2008) Beberapa Taraf Pemberian Dosis Pupuk ZA dan Tingkat Pemangkasan Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tembakau Payakumbuh. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Beberapa Taraf Pemberian Dosis Pupuk ZA dan Tingkat Pemangkasan Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tembakau Payakumbuh.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331Kb) | Preview

Abstract

Tembakau payakumbuh varietas Rudau Teleng banyak dibudidayakan oleh petani di sekitar payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. Produksi tembakau tersebut masih rendah dan dapat ditingkatkan, salah satu carapeningkatan produksi tersebut adalah dengan pemupukan dan pemangkasan. Penelitian yang melaporkan mengenai hal ini belum banyak, oleh karena itu perlu penelitian seberapa banyak dosis pemberian pupuk ZA dan tingkat pemangkasan tanaman tembakau sehingga diperoleh pertumbuhan dan produksi yang maksimal. Tujuan penelitian adalah trntuk mencari dosis pupuk ZA yangterbaik pada tingkat kedalaman pemengkasan tertentu agar diperoleh pertumbuhan dan produksi yang maksimal. percobaan ini dilakukan di Kampus Politeknik Pertanian Unand Tanjungpati, Kabupaten 50 Kota. Ketinggian tempat 500 m dari permukaan laut, suhu minimum 25"C, suhu maksimurn 32"C, kelembaban udara 60 - 80%, curah hujan 2000 - 2500 mm/tahun, jenis tanah Alluvial, pH tanah 5,0 - 5,6. Percobaan ini dimulai bulan Juni s/d Desember 2001. Bahan dan alat yang digunakan adalah benih tembakau varietas Rudau Teleng, pupuk ZA, pupuk TSP, pupuk Kcl,Dithane M 45, Curater 3 G, pupuk kandang, pelepah pisang, bambu, daun rumbia, tah rafra, kawat, seng plat, cangkul, knapsack sprayer, parang, gembor, timbangan, ember plastik, pisau rajangan, alat rajangan, samir, meteran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Agronomi
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:31
Last Modified: 04 Oct 2011 06:52
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14827

Actions (login required)

View Item View Item