Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PENERAPAN PRINSIP KEHATI-HATIAN PERBANKAN SYARI'AH (PRUDENTIAL BANKING) DALAM PBMBERIAN PEMBIAYAAN

IKHLAS, MUHAMMAD (2008) PELAKSANAAN PENERAPAN PRINSIP KEHATI-HATIAN PERBANKAN SYARI'AH (PRUDENTIAL BANKING) DALAM PBMBERIAN PEMBIAYAAN. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PENERAPAN PRINSIP KEHATI-HATIAN PERBANKAN SYARI'AH (PRUDENTIAL BANKING) DALAM PBMBERIAN PEMBIAYAAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (553Kb) | Preview

Abstract

Sektor Perbankan saat ini menempati posisi yang strategis dalam menunjang perekonomian nasional, salah satunya adalah Perbankan syari'ah, yang mana dalam hal ini adalah Bank Syari'ah Mandiri (BSM) cabang Padang. Oleh karena itu maka peran BSM harus lebih ditingkatkan mengingat BSM merupakan lembaga perantara keuangan (intermediary financial institution) yang memberikan jasa keuangan kepada masyarakat, terutama nasabahnya sendiri. Mengingat bahwa kegiatan usaha BSM cabang Padang dalam hal penyaluran dana kepada masyarakat mengandung resiko kerugian dalam pelaksanaanya dan dapat berimbas pada kesehatan BSM itu sendiri maka penerapan prinsip kehati-hatian merupakan suatu keharusan untuk dilaksanakan pada perbankan tersebut, Oleh karena itu dalam skripsi ini ada beberapa masalah yang menarik untuk dibahas dan dikaji menyangkut penerapan prinsip kehati-hatian oleh BSM cabang Padang, yaitu Bagaimana pelaksanaan Prinsip kehati-hatian oleh Bank Syari'ah Mandiri cabang Padang dalam pemberian pembiayaan serta kendala yang dihadapi dalam penerapan Prinsip kehati-hatian oleh Bank Syari'ah Mandiri cabang Padang dalam pemberian pembiayaan dan bagaimana vpaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:30
Last Modified: 04 Oct 2011 03:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14865

Actions (login required)

View Item View Item