Repository Universitas Andalas

Perbandingan Struktur serta komposisi vegetasi hutan sekunder dan parak dikaji dari aspek erosi di Jorong Muko-Muko.

Yudhistira, Yudhistira (2008) Perbandingan Struktur serta komposisi vegetasi hutan sekunder dan parak dikaji dari aspek erosi di Jorong Muko-Muko. Masters thesis, Program Pascasarjana Unand.

[img]
Preview
PDF (Perbandingan Struktur serta komposisi vegetasi hutan sekunder dan parak dikaji dari aspek erosi di Jorong Muko-Muko.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1329Kb) | Preview

Abstract

Lahan mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia, tumbuhan, dan makhluk hidup lainnya. Untuk itu, manusia selalu berusaha menguasai dan memiliki lahan, yang sekaligus juga ikut menentukan status sosial pemiliknya. Untuk mempertahankan atau meningkatkan kesuburan lahan dan hasil yang tinggi, diperlukan pengelolaan lahan. Pengelolaan lahan adalah upaya yang dilakukan manusia dalam pemanfaatan sebidang lahan sehingga produktivitas lahan tetap tinggi secara lestari (dalam waktu yang tidak terbatas, jangka panjang). Dalam pengelolaan lahan, yang diupayakan adalah mencegah penurunan kualitas (kerusakan) lahan dengan cara memulihkannya (misalnya pembuatan terasering, rorak, pemupukan, dan lain-lain) sehingga produktivitas lahan tetap tinggi untuk jangka panjang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:30
Last Modified: 12 Oct 2011 06:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14877

Actions (login required)

View Item View Item