Repository Universitas Andalas

GENUS DAN KEPADATAN POPULASI NEMATODA PARASIT PADA TANAH PERAKARAN SISTEM PERTANIAN ORGANIK DAN NON-ORGANIK

Silvia, Dina (2008) GENUS DAN KEPADATAN POPULASI NEMATODA PARASIT PADA TANAH PERAKARAN SISTEM PERTANIAN ORGANIK DAN NON-ORGANIK. Other thesis, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
PDF (GENUS DAN KEPADATAN POPULASI NEMATODA PARASIT PADA TANAH PERAKARAN SISTEM PERTANIAN ORGANIK DAN NON-ORGANIK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (497Kb) | Preview

Abstract

Penelitian dengan tujuan identifikasi genus dan kepadatan populasi nematoda parasit pada tanah perakaran sistem pertanian organik dan non-organik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi genus dan kepadatan populasi nematoda parasit pada tanah perakaran sistem pertanian organik dan non-organik. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Random Sampling. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan uji T pada taraf nyata SYo. Yariabel pengamatan didalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa genus nematoda parasit yang ditemukan pada tanah perakaran sistem pertanian organik dan non-organik adalah sama yaitu: Helicotylenchus, Meloidogtne, Pratylencltus dan Ditylenchus. Kepadatan nematoda parasit pada tanah perakaran sistem pertanian non-organik lebih tinggi dibandingkan dengan organik. Meloidogme merupakan genus dengan kepadatan dan frekuensi keberadaan populasi tertinggi pada tanah sistem pertanian organik dan non- organik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Ilmu Tanah
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:29
Last Modified: 10 Oct 2011 07:22
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14891

Actions (login required)

View Item View Item