Repository Universitas Andalas

Implementasi Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Masjid melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) di Kabupaten Agam (studi pada Program BMT di Kecamatan Tanjung Raya)

Azhari, Muhammad Syahibul (2008) Implementasi Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Masjid melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) di Kabupaten Agam (studi pada Program BMT di Kecamatan Tanjung Raya). Other thesis, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Masjid melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) di Kabupaten Agam (studi pada Program BMT di Kecamatan Tanjung Raya)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (652Kb) | Preview

Abstract

Kebijakan Penanggulangan K,emiskinan berbasis Masjid melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT merupakan kebijakan pemerintah Kabupaten Agam dalam mengentasan kemiskinan yang dilatarbelakangi evaluasi yang dilakukan terhadap program pengentasan kemiskinan. Peneliti tertarik melihat implementasi kebijakan penanggulangan kemiskinan melalui koperasi Syariah ini clalam upaya memberdayakan masyarakat ekonomi lemah. Sehingga yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana implementasi kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Masjid melalui Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil (PKBM KJKS BMT) dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Agam (studi Program BMT di Kecamatan Tanjung Raya). Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran implementasi kebijakan penanggulangan kemiskinan berbasis rnasjid melalui Koperasi Jasa Keuangin Syariah Baitul Maal Wat Tamwil di Kabupaten Agam serta kendala yang dihadapi dalam implementasi kebijakan tersebut, dengan lokasi penelitian di Kecamatan Tanjung Raya. Teori yang digunakan adalah Teori Van Meter dan Van Horn.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:28
Last Modified: 06 Oct 2011 04:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14913

Actions (login required)

View Item View Item