Repository Universitas Andalas

KENDALA-KENDALA DALAM PENGEMBANGAN KAWASAN DANAU MANINJAU MENJADI KAWASAN WISATA BUDAYA (Kajian Sosio-Antropologis Pengembangan Pariwisata Budaya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam)

Firdaus, Firdaus (2008) KENDALA-KENDALA DALAM PENGEMBANGAN KAWASAN DANAU MANINJAU MENJADI KAWASAN WISATA BUDAYA (Kajian Sosio-Antropologis Pengembangan Pariwisata Budaya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (KENDALA-KENDALA DALAM PENGEMBANGAN KAWASAN DANAU MANINJAU MENJADI KAWASAN WISATA BUDAYA (Kajian Sosio-Antropologis Pengembangan Pariwisata Budaya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (942Kb) | Preview

Abstract

Secara ekonomi, pariwisata telah menyumbang terhadap pertumbuhan devisa negara yang berbanding lurus dengan jumlah kunjungan wisata. Secara sosial, pariwisata menyumbang terhadap lapangan kerja bagi penduduk di daerah tujuan wisata. Kemudian, secara budaya pariwisata mampu melanggengkan kebudayaan masyarakat di daerah tujuan wisata. Sumatera Barat sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia telah menjadi bagian dari kepariwisataan Indonesia dan secara tidak langsung adalah penerima manfaat positif pariwisata dengan potensi yang dimiliki. Sumatera Barat merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia Satah satu kawasan yang menarik dan memiliki kekhasan, baik alam maupun budaya. Di Sumatera Barat adalah kawasan Danau Maninjau dengan keindahan alam yang dikelilingi bukit di sekitarnya. Produk andalan wisata Maninjau antara lain berupa alam pegunungan dan budaya Melayu.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Jun 2011 13:37
Last Modified: 07 Oct 2011 04:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14931

Actions (login required)

View Item View Item