Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS BAHAN ORGANIK TITONIA (Tithonia diversifolia) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI PADI SAWAH DENGAN METODE SRI (The System of Rice Intensification)

Handayani, Vivi (2008) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS BAHAN ORGANIK TITONIA (Tithonia diversifolia) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI PADI SAWAH DENGAN METODE SRI (The System of Rice Intensification). Other thesis, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS BAHAN ORGANIK TITONIA (Tithonia diversifolia) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI PADI SAWAH DENGAN METODE SRI (The System of Rice Intensification)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (547Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang pengaruh pemberian bebenpa dosis bahan organik ti- tonia (Tithonia diversifolia) terhadap pertumbuhan dan produksi padi sawah de- ngan metode SRI (The System of Rice Intensification) telah dilaksanakan di la- pangan di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah Padang. Penelitian ini telah dilakukan sejak bulan Januari sampai bulan Mei 2009. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan dosis bahan organik titonia yang tepat ter- hadap pertumbuhan dan produksi padi sawah dengan metode SRI (The System of Rice Intensification). Percobaan dilakukan menurut Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan empat perlakuan dan tiga kelompok. Perlakuan yang diberikan adalah beberapa dosis bahan organik titonia (Tithonia diversifulia) yaitu 0, 5, 10, dan 15 ton/ha. Data hasil penelitian ini dianalisis secara statistik yang menggunakan uji F pada taruf nyata 5 o , dan F hitung perlakuan yang berbeda nyata, dilanjutkan dengan vli Duncan's new Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemberian titonia dalam bentuk hijauan sampai dengan dosis 15 ton/ha belum memberikan pengaruh yang berarti dibandingkan dengan tanpa titonia terhadap pertumbuhan dan produksi pa- di sawah dengan metode SRI (The System of Rice Intensification).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 25 Jun 2011 13:37
Last Modified: 04 Oct 2011 04:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14933

Actions (login required)

View Item View Item