Repository Universitas Andalas

Peranan Koperasi Karyawan Lisna Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar

Putra , Anggar (2008) Peranan Koperasi Karyawan Lisna Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Peranan Koperasi Karyawan Lisna Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (674Kb) | Preview

Abstract

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa koperasi adalah merupakan salah satu jenis usaha yang sesuai dengan watak dan sifat bangsa Indonesia, sebagaimana dimuat dalam Pasal 33 ayat (4) UUD 1945 yaitu Perekonomian nasional diselenggarakan berdasarkan atas asas kebersamaan, efesiensi, berkeadilan berkelanjutaq berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi. Berdasarkan kelebihan, ciri khas, dan sifat yang dipunyai oleh koperasi sebagaimana disebutkan dalam Pasal 33 UUD 1945 diatas tadi, maka koperasi diterima dan berkembang di masyarakat Indonesia, Keberhasilan satu koperasi dapat dinilai dari mampu atau tidaknya koperasi itu mensejahterakan anggotanya melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan serta dari kebijaksanaan-kebijaksanaan yang dikeluarkan oleh pengurus koperasi tersebut, salah satu contohnya adalah "Koperasi Karyawan Lisna PT. PLN (Persero) Wil. Sumbar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 25 Jun 2011 13:36
Last Modified: 11 Oct 2011 03:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14934

Actions (login required)

View Item View Item