Repository Universitas Andalas

Kehidupan Lansia di Perdesaan Minangkabau (Studi Lansia di Kanagarian Batipuh Ateh,Kabupaten Tanah Datar)

ERMIRA, DESI (2008) Kehidupan Lansia di Perdesaan Minangkabau (Studi Lansia di Kanagarian Batipuh Ateh,Kabupaten Tanah Datar). Other thesis, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Kehidupan Lansia di Perdesaan Minangkabau (Studi Lansia di Kanagarian Batipuh Ateh,Kabupaten Tanah Datar)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (590Kb) | Preview

Abstract

Jumlah lansia semakin hari semakin meningkat, seiring dengar meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan semakin pesatnya perkembangan IPTEK sehingga memungkinkan semakin tingginya usia harapan hidup serta membuat perubahan pada keluarga yakni dari keluarga luas ( extended family ) dan saat ini lebih cenderung pada terhadap keluarga batih ( nuclear family ) yang memberikan dampak terhadap kehidupan para lansia Dengan demikian pemerintah harus memperhatikan hal ini demi kelangsungan hidup para lanjut usia nantinya. Masa tua merupakan masa dimana seseorang ditandai dengan perubahan baik dari segi fisik maupun psikologis dan kemampuan unark menghasilkan sesuatu sudah berkurang karena tidak bekerja lagi. Penelitian ini untuk menjelaskan mengenai kehidupan lansia diperdesaan Minangkabau saat ini, kehidupan yang yang dimaksud yakni aspek sosial,aspek ekonomi,religi lansia dar makna keluarga bagi lansia, Penelitian ini dilakukan di Nagari Batipuh Ateh .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 25 Jun 2011 13:35
Last Modified: 03 Oct 2011 09:11
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14943

Actions (login required)

View Item View Item