Repository Universitas Andalas

ANALISA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JIWA KEWIRAUSAHAAN GURU-GURU EKONOMI SMA DI KOTA PADANG.

Yusnidar, Yusnidar (2008) ANALISA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JIWA KEWIRAUSAHAAN GURU-GURU EKONOMI SMA DI KOTA PADANG. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (ANALISA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JIWA KEWIRAUSAHAAN GURU-GURU EKONOMI SMA DI KOTA PADANG. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (539Kb) | Preview

Abstract

Peneritian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi jiwa wirausaha guru ekonomi, serta mencoba menyambpikan beberapa implikasi yang dimiliki oleh guru ekonomi tersebut dalam rangka meningkatkan jiwa wirausaha guru-guru ekonomi ke depannya. Untuk mencapai tujuan tersebut maka ada beberapa langkah penelitian yang dapat di lihat dari dua sisi ekstrim berdasarkan teori dari Hisrich (1995). Brave (1996) dab Alma (2001). Dua sisi ekstrim yang dimaksud adalah menganilisa faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal: Terjadi dari dua bagian, ada lingkungan yang berpengaruh secara langsung dan ada yang tidak langsung. Yang berpengaruh secara langsung adalah latar belakang keluarga, pengalaman berusaha, tingakat pendidikan dan pelatihan, di analisa dengan metoda regresi linear berganda. Yang berpengaruh secara tidak langsung, yaitu PDRB dan incame percapita, Persaingan usaha, kualitas SDM, kebijakan pemjo dan peran kadinda, dianalisa denan metoda deskriptif.. Faktor Internal (faktor personal) adalah faktor terkait langsung dengan pribadi yang bersangkutan terdiri dari ; percaya diri, berorientasi tugas dan hasil, berani mengambil resiko, kepemimpinan, kreativitas, dan inovasi, seta berorientasi ke masa depan, akan dianalisa dengan menggunakan skala likert.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 24 Jun 2011 23:52
Last Modified: 12 Oct 2011 02:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14947

Actions (login required)

View Item View Item