Repository Universitas Andalas

ANALISIS PENGARUH ANGIN ZONAL DAN ANGIN MERIDIONAL TERHADAP CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT.

ZUBIR, HERLINA (2008) ANALISIS PENGARUH ANGIN ZONAL DAN ANGIN MERIDIONAL TERHADAP CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PENGARUH ANGIN ZONAL DAN ANGIN MERIDIONAL TERHADAP CURAH HUJAN DI SUMATERA BARAT. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (574Kb) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian untuk menganalisis pengaruh angin zonal dan angin meridional terhadap curah hujan di Sumatera Barat dengan menggunakan data curah hujan bulanan tahun 1992- 2002 dan data GCM berupa angin zonar dan angin meridional. Besarnya pengaruh angin zonal dan angin meridional terhadap curah hujan dapat dilihat dari besarnya niiai kOefisien korelasi Pearson yang diperoleh. penelitian yang dilakukan mendapatkan hasil bahwa angin zonaL dan angin meridional bukanlah satu-satunya faktor yang berpengaruh terhadap curah hujan di didaerah Sumatera Barat. Dari besarnya persentase kesalahan yang diperoleh menunjukkan bahwa angin zonal dan angin meridional ternyata tidak dapat digunakan untuk memprediksi curah hujan yang terjadi di sumatera Barat. penetitii ini dilakukan di stasiun klimatologi klas II sicincin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QC Physics
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 24 Jun 2011 23:47
Last Modified: 04 Oct 2011 07:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14993

Actions (login required)

View Item View Item