Repository Universitas Andalas

PENGARUH INOKULUM JAMUR (Fusarium sp, Trikoderma sp) DAN STRESSING AGENT TERHADAP PEMBENTUKAN GUBAL GAHARU (Aquilaria malacensis)

Edripal, Edripal (2008) PENGARUH INOKULUM JAMUR (Fusarium sp, Trikoderma sp) DAN STRESSING AGENT TERHADAP PEMBENTUKAN GUBAL GAHARU (Aquilaria malacensis). Masters thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH INOKULUM JAMUR (Fusarium sp, Trikoderma sp) DAN STRESSING AGENT TERHADAP PEMBENTUKAN GUBAL GAHARU (Aquilaria malacensis)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (573Kb) | Preview

Abstract

Percobaan tentang pengaruh beberapa jenis stressing agent terhadap pembentukan gubal gaharu (Aquilaria malacensis) telah dilaksanakan di Puncak Polan, kelurahan Aur Malio Kota Sawahlunto dimulai pada bulan Oktober 2008-Maret 2009. Percobaan ini disusun berdasarkan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 3 perlakuan dan 4 kelompok. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan terbaik Fusarium sp untuk dikembangkan pada tanaman Aquilaria malacensis di Kota Sawahlunto dalam membentuk gubal gaharu. Data hasil percobaan ini dianalisis menggunakan uji F atau sidik ragam dan jika F Hitung perlakuan berbeda nyata maka dilanjutkan dengan uji Duncan's New Multiple Range test (DNMRT) pada taraf nyata 5%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 24 Jun 2011 23:46
Last Modified: 03 Oct 2011 09:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15001

Actions (login required)

View Item View Item