Repository Universitas Andalas

PERLINDUNGAN PROGRAM KOMPUTER DALAM REZIM HAK CIPTA BERDASARKAN KONVENSI BERN DAN KONVENSI WIPO.

FEBRIAN. , WANDI (2008) PERLINDUNGAN PROGRAM KOMPUTER DALAM REZIM HAK CIPTA BERDASARKAN KONVENSI BERN DAN KONVENSI WIPO. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERLINDUNGAN PROGRAM KOMPUTER DALAM REZIM HAK CIPTA BERDASARKAN KONVENSI BERN DAN KONVENSI WIPO. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (657Kb) | Preview

Abstract

Karya ini bertujuan untuk mengamati perlindungan program komputer dibawah dalam rezim hak cipta. Untuk menggambarkan ide, karya ini membahas tentang perlindungan hak cipta program komputer biasanya terjadi karena kebutuhan dan niat pelaku dalam melakukan kejahatan pembajakan hak cipta program komputer. Program komputer adalah suatu sistem yang mutlak diperlukan dalam mengoperasikan komputer dan dapat dipastikan tanpa adanya program komputer sebuah komputer tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik atau suatu komputer yakni perangkat keras tidak dapat diopersikan. Permasalahan dalam tulisan ini adalah bagaimana perlindungan program komputer dalam rezim hak cipta berdasarkan konvensi bern dan konvensi WIPO. Bagaimana pelaksanaan perlindungan program komputer dalam rezim hak cipta di Indonesia, serta apa sajakah hambatan dalam pelaksanaan perlindungan program komputer dalam rezim hak cipta Di Indonesia. Metoda penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif yakni dengan cara meneliti bahan pustakaan atau data sekunder saja. Dari hasil penelitian diketahui bahwa perlindungan program komputer dalam rezim hak cipta dalam konvensi Bern 1979 diatur dalam pasal 2 dan pasal 20 dan konvensi World intelectual property ortanization copyrights treaty/WCT) tahun 1996 serta Indonesia mengikutsertakan diri dalam WCT melalui keputusan presiden Nomor 19 tahun 1997 tentang pengesahan WIPO Copiright Treaty.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:26
Last Modified: 27 Sep 2011 07:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15023

Actions (login required)

View Item View Item