Repository Universitas Andalas

Pelaksanaan Pengalokasian Dana Pinjaman Oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat Dalam Rangka Program Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK)

Yulidrawanti, Yulidrawanti (2008) Pelaksanaan Pengalokasian Dana Pinjaman Oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat Dalam Rangka Program Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pelaksanaan Pengalokasian Dana Pinjaman Oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat Dalam Rangka Program Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (615Kb) | Preview

Abstract

Salah satu akibat dari kemerosotan ekonomi adalah banyaknya perusahaan-perusahaan yang pailit dan terpaksa menutup usahanya. Namun ditengan situasi seperti inilah, usaha-usaha kecil rumah tangga dan koperasi menjadi berkembang pesat. Pada saat masalah-masalah besar dialami oleh perusahaan-perusahaan yang bertaraf internasional, usaha-usaha kecil rakyat serta koperasi muncul bagaikan jamur di musim hujan. Atas dasar kenyataan itulah maka timbuk kebijaksanaan dari pemerintah untuk membina langsung para pengusaha kecil dan koperasi dengan harapan usaha kecil dan koperasi tersebut mampu mengembangkan potensi usahanya yang secara langsung akan dapat memulihkan kembalo kondisi perekonomian Indonesia yang telah bobrok. Kebijakan pemerintah ini salah satunya dengan menunjuk BUMN sebagai pembina usaha kecil dan koperasi pembinaan yang melalui BUMN ini dilakukan dengan cara meminta kepada BUMN yang ditunjuk untuk menyisakan sebagian dari laba usahanya untuk disalurkan kepada usaha kecil dan koperasi yang membutuhkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 Jul 2011 07:27
Last Modified: 12 Oct 2011 04:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15025

Actions (login required)

View Item View Item