Repository Universitas Andalas

SURVAI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN KAKAO ( Theobroma cacao. L ) DI KENAGARIAN KOTO SANI KABUPATEN SOLOK

Putra, Rustianto Desra Prima (2008) SURVAI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN KAKAO ( Theobroma cacao. L ) DI KENAGARIAN KOTO SANI KABUPATEN SOLOK. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (SURVAI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN KAKAO ( Theobroma cacao. L ) DI KENAGARIAN KOTO SANI KABUPATEN SOLOK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (670Kb) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai survai Kesesuaian Lahan Untuk tanaman Kakao (Theobroma cacao. L) di Kanagarian Koto Sani Kabupaten Solok telah dilakukan di Kanagarian Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak dan Laboratorium Jurusan Tanah, mulai Juli 2009 sampai Desember 2009. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan kelas kesesuaian lahan untuk tanaman Kakao di Kenagarian Koto Sani dan membuat peta kesesuaian lahan untuk tanaman Kakao tersebut.Penelitian dilakukan dalam tahap survai pada tingkat semi detail dengan skala peta 1 : 50.000, pengambilan contoh pewakil diambil berdasarkan Satuan Peta Tanah (SPT) dengan menggunakan metoda Overlay dan pengklasifikasian evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman Kakao di Kanagarian Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok dilakukan dengan metoda matching yaitu membandingkan nilai kualitas dan karakteristik lahan sebagai parameter dengan kriteria kelas kesesuaian lahan yang telah disusun sesuai persyaratan penggunaan atau persyaratan tumbuh tanaman yang pada dasarnya mengacu pada "Framework for Land Evaluation" (FAo, 1976).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Ilmu Tanah
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 29 Jun 2011 22:58
Last Modified: 11 Oct 2011 03:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15082

Actions (login required)

View Item View Item