Repository Universitas Andalas

TINJAUAN YURIDIS TERHADAP OPERASIONAL CV. WIDA KARYA SEBAGAI SUATU PERUSAHAAN RENTAL MOBIL DI PADANG

Wifrianto, Wifrianto (2008) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP OPERASIONAL CV. WIDA KARYA SEBAGAI SUATU PERUSAHAAN RENTAL MOBIL DI PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN YURIDIS TERHADAP OPERASIONAL CV. WIDA KARYA SEBAGAI SUATU PERUSAHAAN RENTAL MOBIL DI PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (578Kb) | Preview

Abstract

Meningkatnya kebutuhan manusia terhadap sarana transportasi darat yakni berupa mobil. melahirkan peluang usaha bagi kalangan tertentu. Disamping adanya transportasi umum, juga ada transportasi khusus mobil pribadi. Mobil pribadi dapat dipakai oleh pihak lain dengan jalan menyewa kepada pelaku usaha. Menjalankan usaha sewa-menyewa mobil atau dikenal dengan rental mobil, memberikan peluang usaha bagi para pihak. Usaha rental mobil tidak hanya dilakukan oleh pribadi, tetapi secara bersama-sama dengan mendirikan persekutuan perdata, seperti Commanditaire Vennootschap / CV. Untuk itu diperlukan kerja sama antara sekutu-sekutu pada CV, yaitu sekutu aktif dan sekutu pasif. Yang menjadi permasalahan dalam penyusunan skripsi ini adalah operasional CV. wida Karya dan penyimpangan dalam operasionalnya, serta cara penyelesaian masalah yang timbul antara para sekutu dalam CV (commanditaire vennootschap).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 29 Jun 2011 11:57
Last Modified: 11 Oct 2011 08:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15109

Actions (login required)

View Item View Item