Repository Universitas Andalas

KONTRIBUSI TENAGA KERJA DAN MODAL TERHADAP NILAI PRODUKSI PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI SUMATERA BARAT

Hayati, Dian (2008) KONTRIBUSI TENAGA KERJA DAN MODAL TERHADAP NILAI PRODUKSI PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI SUMATERA BARAT. Other thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (KONTRIBUSI TENAGA KERJA DAN MODAL TERHADAP NILAI PRODUKSI PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI SUMATERA BARAT) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (480Kb) | Preview

Abstract

Adanya pembatasan impor untuk produk makanan dan minuman yang berlaku banyak 1 Februari 2009 telah memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan industri makanan dan minuman di Sumatera barat, menurut data Badan pusat Statistik Sumatera Barat 2010, sebagian besar industri pengolahan berskala besar dan sedang di Sumatera Barat pada triwulan kedua tahun 2010 didominasi oleh subsektor industri Makanan dan minuman. Kenyataan lain yang ditemui, jumlah dan nilai produksi industri makanan dan minuman cenderung meningkat pada kurun waktu 2000-2009, dergan jumlah tenagakerja yang fluktuatif. dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas industri makanan dan minuman di Sumatera Barat maka perlu diteliti kontribusi tenaga kerja dan modal yang terlibat yang mempengaruhi output industri terSebUt. Metoda analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda kuantitatif dengan fungsi produksi Cobb-Douglass dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan didapat suatu kesimpulan bahwa' tenaga kerja dan modal berpengaruh signifikan terhadap nilai produksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 03 Jul 2011 12:45
Last Modified: 05 Oct 2011 02:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15140

Actions (login required)

View Item View Item