Repository Universitas Andalas

Analisis Faktor Sosial Ekonomi yang Mempengaruhi Keputusan Rumah Tangga untuk Melakukan lnvestasi Pendidikan Anak Pada Sekolah Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: Siswa Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Padang)

Azwir, Eva (2008) Analisis Faktor Sosial Ekonomi yang Mempengaruhi Keputusan Rumah Tangga untuk Melakukan lnvestasi Pendidikan Anak Pada Sekolah Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: Siswa Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Padang). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Analisis Faktor Sosial Ekonomi yang Mempengaruhi Keputusan Rumah Tangga untuk Melakukan lnvestasi Pendidikan Anak Pada Sekolah Menengah Atas di Kota Padang (Studi Kasus: Siswa Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (936Kb) | Preview

Abstract

Faktor sosial ekonomi yang mempengaruhi keputusan rumah tangga untuk melakukan investasi pendidikan anak sangat penting untuk dikaji khususnya untuk pendidikan menengah di Kota padang. Mengingat saat ini angka putus sekolah atau persentase yang tidak bersekolah cukup besar pada ketompok umur 16-18 tahun (setara dengan SLTA), yaitu sebesar 1,9 %. Angka ini cukup tinggi bita dibandingkan dengan kelompok umur lainnya yang tidak bersekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor sosial ekonomi apa saja yang mempengaruhi keputusan rumah tangga untuk melakukan investasi pendidikan anak pada sekolah menengah atas di Kota padang dengan studi kasus siswa sekolah menengah Atas negeri 3 Padang. Yang menjadi sampel adalah Rumah Tangga terpilih yang mempunyai anak yang terdaftar di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 padang kelas X, denag jumlah sampelnya adalah sebanyak 77 orang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 03 Jul 2011 12:44
Last Modified: 06 Oct 2011 04:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15141

Actions (login required)

View Item View Item