Repository Universitas Andalas

CALVING INTERVAL (JARAK BERANAK) PADA TERNAK KERBAU DI KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR

Ilahi, Firman (2008) CALVING INTERVAL (JARAK BERANAK) PADA TERNAK KERBAU DI KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (CALVING INTERVAL (JARAK BERANAK) PADA TERNAK KERBAU DI KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (509Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lama bunting ternak kerbau, dikawinkan kembali setelah beranak dan mengetahui jarak beranak pada ternak kerbau di Kabupaten Kampar. Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 41 peternak kerbau betina yang produktif yaitu ternak kerbau yang sudah beranak dua kali yang ada di Kecamatan Bangkinang Seberang. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Bangkinang Seberang. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey atau pengamatan langsung ke lokasi peternakan kerbau terhadap peternak dengan menggunakan daftar pertanyaan yang telah disediakan. Untuk data penunjang terutama yang berhubungan dengan materi penelitian diperoleh dari instansi terkait dan Dinas Peternakan Kabupaten Kampar. Hasil penelitian ini didapatkan lamanya waktu calving interval 17.54 +- 2.01 bulan, lama bunting pada ternak kerbau 10.95 +- 0.70 bulan dan waktu dikawinkan kembali setelah beranak 6.59 +- 1.89 bulan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 Jul 2011 23:37
Last Modified: 04 Oct 2011 04:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15176

Actions (login required)

View Item View Item