Repository Universitas Andalas

PENGARUH DEVIDEN DAN LABA PERLEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK

Satria, Ramses Doni (2008) PENGARUH DEVIDEN DAN LABA PERLEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DEVIDEN DAN LABA PERLEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (586Kb) | Preview

Abstract

Pembiayaan merupakan salah satu fungsi perusahaan yang penting bagi keberhasilan usaha suatu perusahaan. Dikatakan penting karena fungsi inilah yang melakukan usaha untuk mendapatkan dana.Sumber pembiayaan eksternal diperoleh perusahaan dengan melakukan pinjaman kepada pihak lain atau menjual sahamnya kepada masyarakat (go publik) di pasar modal. Sedangkan sumber pembiayaan modal internal adalah berupa pemanfaatan laba yang ditahan, yaitu laba yang tidak dibagikan sebagai deviden. Selai itu perusahaan juga dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi (memiliki saham perusahaan), dengancara perusahaan menginformasikan laba perlembar saham (EPS) yang biasanya diajadikan prediksi besarnya deviden yang akan dibagikan kepada pemilik saham.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 01 Jul 2011 14:16
Last Modified: 10 Oct 2011 04:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15207

Actions (login required)

View Item View Item