Repository Universitas Andalas

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP HELM (Survey pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas Padang)

Wahyuningsih, Fitria (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP HELM (Survey pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas Padang). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP HELM (Survey pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (551Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor yang menimbulkan minat beli konsumen terhadap helm. Penelitian ini melibatkan enam variabel, yaitu: harga, merek, ketersediaan barang, kualitas, kelompok acuan dan kemasan. Survey dilakukan pada Mahasiswa 51 Universitas Andalas Padang yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi kekampus. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 120 responden dengan teknik pengambilan sampel Convenience Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksploratif, dengan metode kuantitatif, Data yang diperoleh dari hasil kuesioner diolah menggunakan analisis faklor dengan bantuan perangkat lunak SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor - faktor yang menimbulkan minat beli konsumen terhadap helm adalah faktor kualitas, faktor merek dan kemasan, faktor kelompok acuan, faktor harga, faktor ketersediaan barang, faktor diskon dan hadiah pembelian dan faktor kelengkapan pilihan dan anjuran anggota keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 01 Jul 2011 14:15
Last Modified: 11 Oct 2011 08:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15209

Actions (login required)

View Item View Item