Repository Universitas Andalas

UJI TOLERANSI BEBERAPA GENOTIPE PADI BERAS MERAH LOKAL (Oryza sativa L.) TERHADAP KEKERINGAN SELAMA FASE SEMAI

Hanum, Tiara (2008) UJI TOLERANSI BEBERAPA GENOTIPE PADI BERAS MERAH LOKAL (Oryza sativa L.) TERHADAP KEKERINGAN SELAMA FASE SEMAI. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (UJI TOLERANSI BEBERAPA GENOTIPE PADI BERAS MERAH LOKAL (Oryza sativa L.) TERHADAP KEKERINGAN SELAMA FASE SEMAI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (699Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang Uji Toleransi Beberapa Genotipe Padi Beras Merah Lokal (Oryza sativa L.) Terhadap Kekeringan Selama Fase Semai telah dilaksanakan di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Rumah Kaca Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang. Penelitian ini dilakukan dari bulan Januari 2010 sampai Februari 2010. Tujuan dari penelitian ini adalah uatuk mengetahui tingkat toleransi beberapa genotip padi beras merah lokal terhadap kekeringan sehingga diperoleh genotipe padi beras merah yaag toleran terhadap kekeringan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 15 Genotipe benih padi beras merah lokal yang ditempatkan dalam Rancangan Acak Lengkap {RAL} yang ditanam pada 2 taraf konsentrasi PEG yakni 20% sebagai kondisi cekaman dan 0% kondisi normal, sehingga terdapat 30 perlakuan. Tiap perlakuan terdiri dari 3 ulangan sehingga satuan percobaan seluruhnya adalah 90 unit. Pada masing-masing ulangan terdiri dari 2 gelas percobaan, sehingga terdapat 180 gelas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 01 Jul 2011 14:14
Last Modified: 04 Oct 2011 04:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15216

Actions (login required)

View Item View Item