Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN ASURANSI PENGANGKUTAN BARANG MELALUI DARAT PADA PT. ASURANSI UMUM BUMI PUTERA MUDA 1967 PERWAKILAN PADANG

Sastrawani, Nelli (2008) PELAKSANAAN ASURANSI PENGANGKUTAN BARANG MELALUI DARAT PADA PT. ASURANSI UMUM BUMI PUTERA MUDA 1967 PERWAKILAN PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN ASURANSI PENGANGKUTAN BARANG MELALUI DARAT PADA PT. ASURANSI UMUM BUMI PUTERA MUDA 1967 PERWAKILAN PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (540Kb) | Preview

Abstract

Manusia memang tidak lepas dari berbagai macam masalah, akibatnya timbul suatu resiko yang pasti akan terjadi dari permasalahan tersebut. Salah satu resiko tersebut itu timbul dalam pengangkutan barang melalui darat. Resiko yang dihadapi tersebut tidak kecil yaitu resiko bahwa nilai dari barang yang dimiliki akan berkurang baik karena hilangnya benda itu atau karena kerusakan,karena terbakar atau karena sebab yang lainnya. Semua itu menimbulkan kerugian,bila ditanggung sendiri akan terasa berat. Untuk itu perlu diasuransikan dalam pengangkutannya. Dengan mengasuransikan barang tersebut maka resiko yang harus ditanggung oleh tertanggung beralih kepada penanggung. Peralihan resiko tersebut itu terjadi karena adanya pemberian premi dari tertanggung yang seimbang dengan resiko yang dialihkan kepada penanggung, sehingga tertanggung merasa aman terhadap resiko yang mungkin akan terjadi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 11 Jul 2011 23:33
Last Modified: 10 Oct 2011 03:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15239

Actions (login required)

View Item View Item