Repository Universitas Andalas

Pengaruh Beberapa Periode Bebas Gulma Terhadap Hasil Tanaman Kacang Tanah (Arachis hypogea L.)

Efendi, Bayu Larasati (2008) Pengaruh Beberapa Periode Bebas Gulma Terhadap Hasil Tanaman Kacang Tanah (Arachis hypogea L.). Other thesis, Fakultas MIPA..

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Beberapa Periode Bebas Gulma Terhadap Hasil Tanaman Kacang Tanah (Arachis hypogea L.)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (524Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh beberapa periode bebas gulma terhadap hasil tanaman kacang tanah (Arachis hltpogea L.) telah dilatgkan di rumah kawat dan Laboratorium Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas Padang, dari bulan Juni sampai bulan September 2010. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh beberapa periode bebas gulma terhadap hasil tanaman kacang tanah (Arachis hypogea L.), metoda yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap dengan enam perlakuan dan empat ulangan. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa keberadaan gulma berpengaruh Grhadap berat basah tanamano berat kering tanaman, berat kering gulma, jumlah bunga, jumlah polong, persentase polong bernas, dan berat biji. Penurunan hasil tanaman kacang tanah semakin menurun pada tanaman yang bebas gulma yang panjang. Sebaliknya pada periode bebas gulma yang pendek, penurunan hasil semakin besar. Dimana penurunan hasil tanaman kacang tanah pada periode bebas gulma 8 minggu sebesar 13,73%, sedangkan pada periode bebas gubma 0 minggu (bergulma sampai panen) kehilangan hasil tanaman kacang tanah mencapai 51,34 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 11 Jul 2011 23:30
Last Modified: 03 Oct 2011 09:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15259

Actions (login required)

View Item View Item