Repository Universitas Andalas

URGENSI KETERANGAN SAKSI TERHADAP PUTUSAN PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA KELAS I B BUKITTINGGI

RAHMADINA., RAHMADINA. (2008) URGENSI KETERANGAN SAKSI TERHADAP PUTUSAN PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA KELAS I B BUKITTINGGI. Other thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
PDF (URGENSI KETERANGAN SAKSI TERHADAP PUTUSAN PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA KELAS I B BUKITTINGGI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (487Kb) | Preview

Abstract

Perceraian adalah putusnya ikatan lahir dan batin antara perempuan dan laki-laki yang terikat dalam perkawinan. Pelaksanaan perceraian hanya dapat dilakukan di depan sidang pengadilan setelah pengadilan yang bersangkutan telah berupayadantidakbertrasitmendamaikankeduabelahpihak.Untuk memungkinkan terjadinya perceraian harus ada alasan yang cukup bagi suami istri untuk tidak hidup rukun lagi. Alasan-alasan itu dapat dibuktikan berdasarkan keterangan saksi dalam pemeriksaaan perkara' Berdasarkan latar belakang di atas, maka diberi judul tesis ini "URGENSI KETERANGAN SAKSI DALAM PUTUSAN PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA KELAS I B BUKITTINGGI" Dalam penelitian ini dirumuskan masalah, yaitu bagaimana urgensi keterangan saksi pada persidangan perceraian di Pengadilan Agama Kelas I B Bukittinggi, mengapa dalam persidangan Pengadilan Agama saksi diambil dari pihak keluarga apakah keterangan saksi sebagai alat bukti mempengaruhi putusan.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui urgensi keterangan saksi dalam perkara perceraian di Pengadilan Agama Kelas I B Bukittinggi, mengetahui alasan pengambilan saksi dari pihak keluarga dalam persidangan, menganalisa keterangan saksi di persidangan sebagai alat bukti yang mempengaruhi putusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 11 Jul 2011 23:29
Last Modified: 06 Oct 2011 07:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15275

Actions (login required)

View Item View Item