Repository Universitas Andalas

ANALISIS USAHATANI SAWO (Achras zapota. L) DI NAGARI SUMPUR KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR

Harmon, Fitria (2008) ANALISIS USAHATANI SAWO (Achras zapota. L) DI NAGARI SUMPUR KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS USAHATANI SAWO (Achras zapota. L) DI NAGARI SUMPUR KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (629Kb) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul "Analisis Usahatani Sawo (Achras zapota. L) di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar" ini dilaksanakan dari bulan Juni sampai Juli 2010 di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan usahatani sawo yang sudah dikelola dalam bentuk usaha perkebunan rakyat, serta Menganalisis kelayakan pengembangan usahatani sawo berdasarkan kriteria invesment yaitu perhitungan nilai Benefit Cost Ratio (B/C Ratio), Net Present Value (NPV), dan Internal Rate of Return (IRR) pada periode monitoring akibat penurunan produksi karena serangan hama. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Pengambilan sampel dilakukan dengan dengan cara Proportioned Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 06 Jul 2011 01:23
Last Modified: 04 Oct 2011 07:22
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15319

Actions (login required)

View Item View Item