Repository Universitas Andalas

KARAKTERISTIK KUANTITATIF AYAM KAMPUNG BETINA DI KECAMATAN KOTO XI TARUSAN KABUPATEN PESISIR SELATAN.

Suryani, Nelvi (2008) KARAKTERISTIK KUANTITATIF AYAM KAMPUNG BETINA DI KECAMATAN KOTO XI TARUSAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (KARAKTERISTIK KUANTITATIF AYAM KAMPUNG BETINA DI KECAMATAN KOTO XI TARUSAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (556Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dasar mengenai karakteristik kuantitatif ayam kampung di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi tentang karakteristik sifat-sifat kuantitatif ayam Kampung betina, sehingga dapat digunakan untuk program pengembangan ayam Kampung. Parameter yang diukur adalah panjang tarsometatarsus, panjang tibia, panjang femur, jarak antara tulang pubis, bobot badan, panjang sayap dan panjang jari ketiga pada ayam kampung betina. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 ekor Ayam kampung betina. Penelitian dilakukan dengan metode Purposive Random Sampling, Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif dengan menghitung mean (rataan), simpangan baku, ragam, koefisien keragaman dan Uji-t. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa rata-rata penampilan kuantitatif ayam Kampung betina masih beragam, keragaman yang tinggi adalah pada bobot badan. Uji-t pada peubah panjang tarsometatarsus, panjang tibia, panjang femur, panjang sayap dan panjang jari ketiga berbeda tidak nyata (P > 0,05). sedangkan pada jarak antara tulang pubis dan bobot badan berbeda sangat nyata P<0,01).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 11 Jul 2011 23:26
Last Modified: 04 Oct 2011 05:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15343

Actions (login required)

View Item View Item