Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN RANSUM DENGAN BEBERAPA LEYEL ENERGI DAN METIONIN RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER.

Pohan,, Amiruddin (2008) PENGARUH PEMBERIAN RANSUM DENGAN BEBERAPA LEYEL ENERGI DAN METIONIN RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER. Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN RANSUM DENGAN BEBERAPA LEYEL ENERGI DAN METIONIN RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (514Kb) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh pemberian ransum dengan beberapa level energi dan metionin ransum terhadap konsumsi ransum, intake metionin, pertambahan berat badan dan konversi ransum pada ayam broiler. Penelitian ini menggunakan 8l ekor ayam broiler strain Lohman dari PT Multi Breeder Adirama lndonesia Tbk. Ayam yang ditempatkan dalam unit kandang boks dengan ukuran (75x60x60) cm dan dilengkapi dengan tempat makan, tempat minum, serta lampu pijar sebagai sumber pemaruN dan penerang. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Faktorial 3x3x(3). Perlakuan yang diberikan yaitu tiga level energi 2700 Kkal/kg, 2900 Kkaykg dan 3100 KkaVkg dengan tiga level metionin ransum 0.42, 0.52 dan 0.62% yang dicampur kedalam ransum. Ransum disusun dengan kandungan protein yang sama yaitu 2lYo.Peubah yang diamati adalah konsumsi ransum, intake metionin, perambahan berat badan dan konversi ransum. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi energi dan metionin ransum serta kandungan metionin ransum tidak mempengaruhi (P>0.05) konsumsi ransum, pertambahan berat badan, konversi ftrnsum tetapi mempengaruhi (P<0.05) intake metionin ransum perlakuan. Perlakuan beberapa kandungan energi ransum dan beberapa level metionin ransum ternyata tidak mempengaruhi (P>0.05) performa ayam broiler sampai dengan umur 4 minggu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 11 Jul 2011 23:22
Last Modified: 04 Oct 2011 03:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15373

Actions (login required)

View Item View Item