Repository Universitas Andalas

PENGUJIAN PERKECAMBAHAN BENIH GAMBIR (Uncaria gambir Roxb.) PADA BEBERAPA TINGKAT KEMATANGAN BUAH

Marlena, Marlena (2008) PENGUJIAN PERKECAMBAHAN BENIH GAMBIR (Uncaria gambir Roxb.) PADA BEBERAPA TINGKAT KEMATANGAN BUAH. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGUJIAN PERKECAMBAHAN BENIH GAMBIR (Uncaria gambir Roxb.) PADA BEBERAPA TINGKAT KEMATANGAN BUAH) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (584Kb) | Preview

Abstract

Penelitian pengujian perkecambahan benih gambir pada beberapa tingkat kematangan buah telah dilaksanakan di Kebun Percobaan dan Laboratorium Teknologi Benih Fakultas Pertanian Universitas Andalas padang dari bulan oktober 2009 sampai Maret 2010. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kematangan buah gambir yang terbaik untuk dijadikan benih. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan enam taraf perlakuan dan tiga ulangan. Perlakuan tingkat kematangan buahnya adalah: 113 hari, 109 hari, 105 hari, 101 hari, 97 hari dan 93 hari. Data hasil pengamatan dianalisis secara statistika dengan uji F pada taraf nyata 5 %o dan bila berbeda nyata dilanjutkan dengan uji lanjut DNMRT pada taraf nyata 5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 10 Jul 2011 05:35
Last Modified: 10 Oct 2011 02:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15414

Actions (login required)

View Item View Item