Repository Universitas Andalas

AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PASAMAN BARAT TAHUN 2009 (Studi Tentang : Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah Sektor Pajak Sarang Burung Walet, Retribusi Biaya Pemotongan hewan dan Penjualan Hasil Perkebunan)

Gustika, Rawati (2008) AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PASAMAN BARAT TAHUN 2009 (Studi Tentang : Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah Sektor Pajak Sarang Burung Walet, Retribusi Biaya Pemotongan hewan dan Penjualan Hasil Perkebunan). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PASAMAN BARAT TAHUN 2009 (Studi Tentang : Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah Sektor Pajak Sarang Burung Walet, Retribusi Biaya Pemotongan hewa) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (642Kb) | Preview

Abstract

Implementasi dari good governance tidak hanya dilaksanakan di tingkat pusat, tetapi juga dilaksanakan di pemerintahan lokal. Dalam hal ini, keberhasilan dari konsep good governance adalah membuat suatu pemerintah bekerja lebih kondusif dan baik. Kemudian untuk melihat pelaksanaan konsep good governance di daerah Kabupaten Pasaman Barat berjalan atau) tidak. Untuk itu kita dapat melihat dari dua indikator dalam prinsip good governance, yaitu akuntabilitas dan transparansi. Dalam hal ini dikaitkan dengan tiga sektor, yaitu sektor pajak sarang burung walet, retribusi biaya pemotongan hewan dan penjualan hasil perkebunan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 10 Jul 2011 05:35
Last Modified: 04 Oct 2011 03:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15416

Actions (login required)

View Item View Item