Repository Universitas Andalas

Sosialisasi Politik Partai Hanura dan Gerindra dalam Pemilu Legislatif Tahun 2009 di Kota Padang

M, Heru Patria (2008) Sosialisasi Politik Partai Hanura dan Gerindra dalam Pemilu Legislatif Tahun 2009 di Kota Padang. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Sosialisasi Politik Partai Hanura dan Gerindra dalam Pemilu Legislatif Tahun 2009 di Kota Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (594Kb) | Preview

Abstract

Pemilu legislatif Tahun 2009 diikuti oleh 44 partai politik yang terdiri dari 18 partai politik baru, 6 partai politik lokal di Aceh dan selebihnya Partai politik lama dari 18 partai baru tersebut dua diantaranya adalah partai Hanura dan Gerindra. Sejumlah fenomena menarik juga terjadi setelah pelaksanaan pemilu tersebut, salah satunya adalah permasalahan munculnya dua partai baru yaitu Hanura dan Gerindra yang mampu memperoleh jumlah suara yang cukup banyak sehingga padai ini lolos electoral threshold bahkan kedua partai ini masuk 9 besar di tingkat Nasional dan mampu menduduki parlemen di Kota Padang. Salah satu indikator yang patut diperhatikan sehubungan dengan masalah tersebut adalah menyangkut pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan oleh kedua partai baru ini menjelang pemilu legislatif 2009.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 10 Jul 2011 05:35
Last Modified: 05 Oct 2011 09:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15417

Actions (login required)

View Item View Item