Repository Universitas Andalas

PENGARUH PENAMBAHAN MINYAK IKAN DAN MIKROKAPSUL MINYAK IKAN SEBAGAI ASAM LEMAK w-3 TERHADAP PERFORMA AYAM PETELUR

ENICO, RUSVIARDI (2008) PENGARUH PENAMBAHAN MINYAK IKAN DAN MIKROKAPSUL MINYAK IKAN SEBAGAI ASAM LEMAK w-3 TERHADAP PERFORMA AYAM PETELUR. Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PENAMBAHAN MINYAK IKAN DAN MIKROKAPSUL MINYAK IKAN SEBAGAI ASAM LEMAK w-3 TERHADAP PERFORMA AYAM PETELUR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (491Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan minyak ikan dan mikrokapsul minyak ikan sebagai asam lemak w-3 terhadap performa ayam petelur untuk ternak unggas. Dalam penelitian ini digunakan milcrokapsul minyak ikan dan minyak ikan sebagai sumber asam lemak w-3. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) tiga perlakuan dan lima ulanagan. Ketiga perlakuan tersebut adalah Al : Ransum dengan 0 % mikrokapsul minyak ikar/ransum kontrol, A2 : Ransum dengan 0,8 % minyak ikan, dan A3 : Ransum dengan 4 % mikrokapsul minyak ikan/setara dengan 0,8 minyak ikan, Parameter yang diamati adalah konsumsi ftLnfllm, produksi telur, berat telur, dan konversi ransum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan sumber asam lemak w-3 berupa mikrokapsul minyak ikan lebih baik dari pada minyak ikan dalam mempengaruhi performa ayam petelur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 10 Jul 2011 05:33
Last Modified: 27 Sep 2011 06:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15432

Actions (login required)

View Item View Item