Repository Universitas Andalas

PERENCANAAN JARINGAN DISTRIBUSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKROHIDRO (PLTMH) (STUDI KASUS JARINGAN DISTRIBUSI PLTMH JORONG DURIAN SIMPAI NAGARI 4 KOTO KABARUH KECAMATAN SEMBILAN KOTO KABUPATEN DHARMASRAYA)

Rolasta, Mario (2010) PERENCANAAN JARINGAN DISTRIBUSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKROHIDRO (PLTMH) (STUDI KASUS JARINGAN DISTRIBUSI PLTMH JORONG DURIAN SIMPAI NAGARI 4 KOTO KABARUH KECAMATAN SEMBILAN KOTO KABUPATEN DHARMASRAYA). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERENCANAAN JARINGAN DISTRIBUSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKROHIDRO (PLTMH) (STUDI KASUS JARINGAN DISTRIBUSI PLTMH JORONG DURIAN SIMPAI NAGARI 4 KOTO KABARUH KECAMATAN SEMBILAN KOTO KABUPATEN DHARMASRAYA)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (611Kb) | Preview

Abstract

Jorong Durian Simpai Nagari 4 Koto Kabaruah Kabupaten Dharmasraya memiliki potensi air untuk dijadikan sebagai pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH). Jorong Durian Simpai merupakan daerah dataran yang dilalui oleh sungai Batang Momong dan penduduknya bertempat tinggal di sepanjang jalan utama sebanyak 67 buah rumah. Daerah ini belum disentuh aliran listik, oleh karena hasil survey di lapangan yang menyatakan layak di bangun PLTMH maka penulis membuat perencanaan jaringan distribusi dari PLTMH Jorong Durian Simpai. Panjang saluran distribusi dan power house ke rumah penduduk adalah 200 m dan sepanjang jalan utama adalah 1600 m. Kawat yang digunakan adalah SKUTR 3x25 + 1x25 mm^2 dan sambungan rumah menggunakan kawat 2x10 mm^2. Konsumen yang harus dilayani adalah sebanyak 67 konsumen yang terdiri dari 63 buah rumah, 1 buah mesjid, 1 buah sekolah, 1 buah kantor kepala jorong dan 1 buah pos ronda. Sedangkan tegangan ujung pelanggan adalah 198,28 Volt dengan losses 14,8 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 24 Oct 2011 01:51
Last Modified: 24 Oct 2011 01:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15588

Actions (login required)

View Item View Item