Repository Universitas Andalas

Aplikasi Mikrokontroler AVR ATMEGA8535 pada Miniatur Security Ruangan Menggunakan Pintu Otomatis dengan Tampilan LCD (Hardware)

Anggoro, Anggoro (2010) Aplikasi Mikrokontroler AVR ATMEGA8535 pada Miniatur Security Ruangan Menggunakan Pintu Otomatis dengan Tampilan LCD (Hardware). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Mikrokontroler AVR ATMEGA8535 pada Miniatur Security Ruangan Menggunakan Pintu Otomatis dengan Tampilan LCD (Hardware)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (459Kb) | Preview

Abstract

Aplikasi mikrokontroler AVR ATMEGA8535 pada miniatur security ruangan menggunakan pintu otomatis dengan tampilan LCD ini dirancang dan dapat digunakan untuk mensimulasikan serta memberikan perlindungan terhadap dokumen-dokumen dari pihak yang tidak bertanggung jawab, yang disimulasikan dengan menggunakan CD room, sensor photo dioda dan ied super break sebagai pendeteksi halangan untuk mengetahui halangan masuk pada tempat yang dirahasiakan. Pintu dikontrol secara otomatis menggunakan mikrokontroler ATmega8535. Tugas yang akan diperintahkan oleh kontroler adalah mengintruksikan dua buah pintu yang dipasang sedemikian rupa sehingga tampak samar dan tersembunyi pada dinding lorong untuk menutup secara otomatis selama waktu tertentu. Apabila waktunya telah habis, pintu akan membuka secara otomatis dan kembali sedemikian kala. Lamanya waktu penutupan ini dapat diset melalui program. sewaktu pintu menutup, alarm akan terus berbunyi sebagai indikator ruangan telah dilindungi. Hasilnya juga dapat dilihat pada tampilan LCD. Jadi, pada alat ini tidak diperlukan lagi kehadiran manusia sebagai operator membuka pintu apabila pintu telah menutup.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 24 Oct 2011 01:51
Last Modified: 24 Oct 2011 01:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15589

Actions (login required)

View Item View Item