Repository Universitas Andalas

Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi D3G Track Type Tractor Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas)

Putra, Riki Rega (2010) Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi D3G Track Type Tractor Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi D3G Track Type Tractor Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (590Kb) | Preview

Abstract

Unit D3G Track Type Tractor Caterpillar di Politeknik Universitas Andalas digunakan sebagai alat praktek mahasiswa teknik alat berat. Unit ini sangat membantu sekali dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu sangat diperlukan sekali perawatan dengan manajemen yang baik terhadap unit ini. Manajemen perawatan D3G Track Type Tractor Caterpillar di Politeknik Universitas Andalas belum sesuai dengan standard Operation Procedure (SOP). Tujuan tugas akhir ini adalah untuk memberikan gambaran manajemen perawatan yang sesuai dengan SOP. Preventive maintenance merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam membuat manajemen perawatan yang sesuai dengan SOP. Untuk melakukan semua pekerjaan pada preventive maintenance seperti: penggantian oli, penyetelan, dan lain-lain harus merujuk kepada Operation and Maintenance Manual (OMM). Manajemen perawatan yang tidak sesuai dengan SOP akan meningkatkan biaya perawatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 27 Sep 2011 06:13
Last Modified: 27 Sep 2011 06:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15595

Actions (login required)

View Item View Item